Jumat 17 May 2013 21:20 WIB

Twitter dan Tumblr Hadir di Google Glass

Google Glass
Foto: Heavy.com
Google Glass

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama sesi "Developing for Glass" di acara konferensi Google I/O pada Kamis, (16/05), Google mengumumkan beberapa aplikasi dengan nama besar, mulai dari Facebook, Twitter, Tumblr, dan aplikasi berita CNN untuk Google Glass.

"Kita bersama mencari tahu apa pengalaman terbaik saat menggunakan Glass", kata Timoty Jordan, selaku Google Senior Developer Advocate selama acara. Dalam kesempatan tersebut, seperti dilansir dari Mashable, Jumat (17/05). 

Jordan juga mengungkapkan sedikit mengenai cara terbaik untuk menciptakan aplikasi untuk Google Glass, sebelum mengumumkan aplikasi yang telah bekerjasama dengan Google untuk meningkatkan pengalaman saat pengguna Google Glass.

Berikut adalah aplikasi baru yang akan hadir di Google Glass:

Facebook

Facebook untuk Google Glass memungkinkan kamu berbagi foto dari Glass dengan teman-teman di jejaring sosial.

Google+

Sebagian besar fungsi Google+ akan tersedia pada Glass, termasuk didalamnya fitur Hangouts.

CNN

Aplikasi CNN memungkinkan kamu mendapatkan berita yang berbeda setiap harinya, dan leluasa memilih frekuensi untuk kumpulan berita.

Aplikasi CNN sangat menarik karena memunginkan kamu untuk memilih jenis berita yang akan ditayangkan pada Glass kamu, serta mengatur waktu untuk mengupdate berita yang datang. Sehingga kamu dapat memilih untuk menerima notification atau tidak.

Twitter

Aplikasi Twitter untuk Glass menyediakan banyak fungsi untuk Google Glass. Kamu dapat mengirim dan menerima tweet serta dapat menerima pesan langsung dan bisa langsung membalasnya. Tidak ketinggalan, kamu juga bisa melakukan foto tweet dengan Twitter for Google Glass.

Semua aplikasi tersebut telah tersedia pada menu Setting pada setiap  Google Glass, namun Jerukers musti lebih sabar untuk memiliki Google Glass yang saat ini baru dipasarkan kepada para pengembang dengan harga US$15 ribu atau sekitar Rp 146 juta bila dirupiahkan.

sumber : JerukNipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement