Rabu 15 May 2013 03:50 WIB

BlackBerry Messenger Akan Mendarat di iOS dan Android

Blackberry Messenger
Blackberry Messenger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BlackBerry tampaknya mulai menyadari bahwa fitur BlackBerry Messenger (BBM) bisa menjadi senjata paling ampuh di tengah persaingan dunia teknologi.

Seperti dilaporkan TechCrunch Selasa (14/5),CEO BlackBerry, Thorsten Heins menyatakan bahwa tim developer BlackBerry akan segera merilis BBM untuk perangkat-perangkat Android dan iOS, tepatnya pada pertengahan tahun 2013 mendatang.

Heins menyatakan bahwa keputusannya ini terkait oleh pertumbuhan pesat yang dilakukan oleh BlackBerry 10 di pasaran saat ini. “Ini adalah bentuk kepercayaan diri kami,” katanya.

 

“Platform BB10 sekarang ini begitu kuat dan terus mendapat respon positif dari masyarakat. Kami merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk menjadikan BBM sebagai messaging platform yang independen.”

Aplikasi ini direncanakan akan dirilis untuk perangkat-perangkat yang beroperasi minimal dengan sistem iOS 6 atau Ice Cream Sandwich.

Namun untuk permulaan, BBM versi iOS dan Android baru akan menyediakan fasilitas chatting dan group. Tetapi Heins menjanjikan peningkatan lewat software update, seperti BBM Voice dan BBM Channel, apabila rencananya berjalan dengan lancar.

sumber : JerukNipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement