Jumat 10 May 2013 08:31 WIB

Apple Siapkan Tombol Siluman untuk iPhone Terbaru

Logo Apple. Ilustrasi.
Foto: BRT.com
Logo Apple. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, Apple baru-baru ini memang sedang digosipkan akan segera memproduksi sebuah iPhone versi murah dalam waktu dekat, demi menjaga persaingan dengan para kompetitornya. Namun ketika isu tersebut belum reda, Apple tampaknya sudah mempersiapkan sebuah rencana untuk membangun iPhone generasi baru yang akan disertai oleh sebuah teknologi mutakhir, yaitu “Invisible Button”.

Seperti yang dilansir oleh CNET, Apple sepertinya akan serius membangun teknologi tersebut. Pendapat barusan didasari oleh laporan yang menyebutkan bahwa Apple telah mendaftarkan teknologi tersebut kepada US Patent and Trademark Office pada 7 Mei 2013 kemarin. Apple diberitakan mendaftarkan temuannya tersebut dengan nama “Disappearing Button or Slider”.

Menurut kabar yang beredar, iPhone generasi mendatang akan memiliki sebuah tombol digital yang hanya akan muncul ketika diperlukan saja. Tombol tersebut akan menjadi “pusat kontrol” dari iPhone dan akan tetap tersembunyi hingga si pengguna mengaktifkannya. Setelah itu, tombol tersebut akan kembali “menghilang” dan tidak akan terlihat di tampilan layar sentuh. Tombol siluman tersebut akan diletakkan di posisi tertentu dan akan aktif dengan sebuah gerakan atau suara.

Apple sendiri hingga saat ini disebut telah mengalami penurunan dalam hal kreativitas. Hal tersebut menyebabkan iPhone mengalami penurunan jumlah penjualan yang cukup signifikan dan membuat para pesaingnya jauh meninggalkan Apple. Keberadaan tombol siluman bisa menjadi titik tolak Apple untuk kembali merebut pasar, berkat inovasi baru yang mereka kembangkan.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement