Kamis 09 May 2013 09:02 WIB

Tergiur Smartphone Baru? Simak Ini Dulu

Smartphone baru/ilustrasi
Foto: the verge
Smartphone baru/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Beragam perangkat telepon cerdas atau smartphone terus memenuhi pasar. Tergiur membeli yang baru? Tak salah memang. Namun, ada baiknya Anda lebih cermat memilih. Berikut tips cermat membeli smartphone yang bisa diterapkan, yaitu:

Perkirakan penggunaan smartphone dengan kebutuhan misalnya pekerjaan, komunikasi, lifestyle atau bahkan demi gengsi. Sejauh ini menggunakan BlackBerry adalah alternatif terbaik yang bisa menyatukan semuanya. Karena alasan tertentu banyak Jerukers yang perlu menggunakan 2 smartphone, jadi ada baiknya salah satu smartphone yang dibutuhkan karena fungsi misal komunikasi tidak perlu smartphone yang mahal. Yang berbahaya apabila kebutuhan berdasarkan gengsi karena produksi smartphone tidak akan ada habisnya kecuali memang Jerukers punya pohon uang di rumah.

Budget menjadi faktor penting dalam membeli smartphone, godaan cicilan 0 persen dari berbagai bank perlu dicermati dengan baik. Perhatikan juga harga jual smartphone second sehingga Jerukers punya modal tambahan ketika ingin membeli smartphone baru.

Smartphone lokal bisa menjadi alternatif. Dengan fungsi yang sama dan harga yang lebih murah, smartphone lokal bisa membantu kita untuk eksis juga di social media.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement