Rabu 01 May 2013 14:45 WIB

Blackberry: Tablet Hanya Bertahan Lima Tahun

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Blackberry Tablet 10
Foto: www.jeruknipis.com
Blackberry Tablet 10

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA --  Kepala Eksekutif Blackberry, Thorsten Heins menngklaim telpon genggam layar lebar akan menggantikan tablet dalam lima tahun. Pernyataan itu menyusul kesuksesan Blackberry tipe Z10 di pasaran.

"Dalam lima tahun saya tidak berpikir akan ada alasan untuk memiliki tablet. Mungkin layar lebar di meja kerja, bukan semacam tablet. Tablet sendiri tidak bagus untuk model bisnis," ujarnya dilansir The Telegraph.

Tablet telah menjadi pendapatan utama bagi Apple dan Samsung. Pernyataan Heins pun mendapat kritik sejumlah analis. Namun, semakin berkurangnya margin keuntungan iPads menunjukkan minat pasar berkurang dari waktu ke waktu.

Pernyataan Heins itu juga memunculkan perkiraan Blackberry akan menunda rencana peluncuran PlayBook seri lanjutan. Unit Playbook yang dikenalkan pada 2011 disorot kritikus karena gagal. Blackberry menghabiskan 485 juta dolar AS akhir tahun lalu, namun hanya menjual 150 ribu Playbook pada kuartal ketiga 2012.

Heins mengatakan dia akan mempertimbangkan pengganti PlayBook jika dapat menguntungkan. Namun, dia menegaskan tablet Blackberry yang ditawarkan akan menawarkan proposisi yang unik di pasar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement