Kamis 25 Apr 2013 12:48 WIB

Telkomsel Siapkan Teknologi 4G untuk APEC

Rep: Ahmad Baraas/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Salah satu outlet Telkomsel.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Salah satu outlet Telkomsel.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Telkomsel akan memaksimalkan dukungannya untuk kelancaran komunikasi peserta KTT Asia Pacific Ekonomic Conference (APEC). Salah satunya, dengan mengoperasikan Teknologi 4G.

"Dengan teknologi ini, pelanggan bisa lebih leluasa, khususnya melakukan komunikasi data," kata Head of ICT Network Management Telkomsel Bali Nusra, Ganot Sunoto,

Kepada wartawan di Denpasar, Kamis (25/4), Ganot  mengatakan, pelanggan bisa menikmati layanan internet dengan kemampuan download sebesar 60 MB per second dan kemampuan upload 30 MB per second dengan teknologi tersebut. Untuk layanan voice, Telkomsel masih menggunakan teknologi 3G.

Dikatakan Ganot, material dan alat-alat untuk layanan 4G, sudah ada di Bali dan tinggal memasang saja. Untuk sementara, layanan itu baru bisa dinikmati pelanggan Telkomsel yang berada diantara kawasan Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua. "Kedepan, pasti kita siapkan untuk seluruh pelanggan Telkomsel," kata Ganot.

KTT APEC akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, Oktober mendatang. Pertemuan itu akan dihadiri sekitar 5000 peserta dari 21 negara, termasuk diantaranya kepala negara masing-masing.

Terkait kegiatan pertemuan APEC itu kata Ganot, Telkomsel juga akan menambah sebanyak 100 BTS di kawasan Nusa Dua dan diharapkan rampung akhir bulan depan. Saat ini, di Nusa Dua, sudah tersebar 200 BTS dari 1.200 BTS di seluruh Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement