Rabu 24 Apr 2013 22:22 WIB

71 Tim Siap Unjuk Gigi di Kontes Robot Nasional

Robot
Foto: Straitstimes
Robot

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 71 tim dari 23 universitas di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah mengikuti Kontes Robot Nasional 2013 Regional III di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, 4 Mei 2013.

"Kompetisi robot itu dibagi dalam lima jenis pertandingan, yakni Kompetisi Robot Indonesia (KRI), Kompetisi Robot Pemadam Api (KRPAI) Beroda, Kompetisi Robot Pemadam Api (KRPAI) Berkaki, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI)," kata Ketua Pelaksana Izzati Muhimmah di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, kepercayaan yang diberikan Dirjen Dikti kepada UII sebagai penyelenggara karena UII beberapa tahun terakhir tidak pernah absen mengikuti kompetisi paling bergengsi untuk mahasiswa strata satu (S-1) itu. Bahkan, pada 2012 salah satu tim dari UII yakni Admiral Unisi lolos hingga ke tahap nasional.

"Menggelar kontes sebesar itu merupakan suatu tantangan dalam kondisi perekonomian dan kerumitan brirokrasi saat ini. Namun, dengan sarana dan prasarana yang ada di dalam kampus UII dan dengan dukungan semua pihak, UII siap menjadi tuan rumah kontes robot," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement