Rabu 24 Apr 2013 20:30 WIB

Apple Belum Minat Garap Ponsel Berlayar 5 Inci

Logo Apple. Ilustrasi.
Foto: BRT.com
Logo Apple. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana Apple untuk merilis produk terbarunya hingga saat ini masih belum juga tersingkap. Demi menjaga kerahasiaan proyek anyarnya tersebut, CEO Tim Cook bahkan enggan untuk memberikan sedikit pun petunjuk mengenai perangkat yang disebut-sebut akan dirilis pada akhir tahun 2013 ini.

Seperti yang sudah biasa terjadi, kurangnya informasi resmi pada akhirnya memicu timbulnya berbagai rumor dan isu seputar perkembangan inovasi Apple.

Menurut gosip yang beredar, Apple saat ini disebut-sebut tengah mempersiapkan sebuah smartphone berlayar 5 inchi terbaru sebagai salah satu produk andalannya. Gosip tersebut muncul seiring dengan semakin banyaknya perangkat-perangkat ponsel cerdas kelas premium yang telah dilengkapi oleh layar yang cukup besar saat ini. Sebut saja Sony Xperia Z dan Xperia ZL, Samsung Galaxy S4, serta pesaing utamanya, yaitu HTC One.

Menanggapi isu tersebut Cook langsung memberikan sanggahan tegas. Ia menyebutkan bahwa Apple masih belum berniat untuk membangun iPhone dengan layar sebesar itu.

“iPhone 5 memiliki layar yang terbaik di industri smartphone saat ini,” ungkap Cook, seperti yang dirilis oleh The Verge, Selasa (23/04).

Selain itu, sang CEO juga menyebutkan bahwa keputusan soal ukuran layar harus dipikirkan lebih lanjut, terkait dengan kualitas warna, kecerahan gambar, ukuran resolusi, portabilitas, dan pengaruhnya terhadap daya baterai.

Cook memang tidak menutup kemungkinan Apple untuk membangun iPhone berlayar 5 inchi. Tetapi rencana tersebut belum akan terwujud, setidaknya dalam waktu dekat.

Ia lebih memilih untuk tetap mempertahankan layar iPhone seperti yang tengah beredar saat ini. Cook juga mengangkat masalah terkait dengan beberapa developer yang telah secara khusus membangun aplikasi untuk iPhone 5. Apple menyebutkan perubahan ukuran layar secara langsung akan mempengaruhi kinerja sang developer yang harus mengubah semua spesifikasi.

sumber : JerukNipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement