Jumat 22 Mar 2013 16:50 WIB

Rilis Android Key Lime Pie, Google Gandeng Samsung

key lime pie
key lime pie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google sepertinya benar-benar mengambil ancang-ancang untuk merilis sistem operasi Android terbarunya, yaitu Android Key Lime Pie 5.0.

Menurut kabar yang dirilis oleh CNET (18/03), Google sudah mengajak Samsung untuk mempersiapkan perangkat dari jajaran Galaxy untuk menyokong sistem operasi tersebut.

Samsung Galaxy S4 dan Galaxy Note II adalah dua perangkat yang disebut-sebut akan memakai Key Lime Pie. Setelah itu secara berturut-turut, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga akan merancang Galaxy S III, Galaxy Note 10.1, dan Galaxy Note 8.0 untuk siap mendukung Key Lime Pie.

Bila melihat dari daftar sementara di atas, Samsung jelas tidak berencana untuk menggunakan Samsung Galaxy S II dan Galaxy Note sebagai perangkat pendukung Android 5.0. Selain itu, Galaxy Ace, Galaxy S III Mini, Galaxy Young, dan Galaxy Premier juga akan ditinggalkannya. Kemungkinan besar karena perangkat-perangkat tersebut berada di kelas low-end.

Memang belum ada pengumuman resmi mengenai kepastian rencana barusan. Sebagian pihak meyakini bahwa Google akan membuat konfirmasi resmi di dalam ajang Google I/O 2013 yang akan digelar pada Mei mendatang.

sumber : JerukNipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement