Jumat 22 Mar 2013 11:36 WIB

Lagi, Telkomsel Ingatkan Penipuan Modus Undian Berhadiah

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Citra Listya Rini
Pengunjung menunggu pelayanan di Grapari Telkomsel Gambir, Jakarta.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pengunjung menunggu pelayanan di Grapari Telkomsel Gambir, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pelanggan Telkomsel diingatkan untuk berhati-hati terhadap pesan singkat (SMS) penipuan yang mengarahkan pelanggan melihat website tertentu. Biasanya penipuan menggunakan modus undian berhadiah. 

"Pelaku mengarahkan masyarakat untuk membuka website tertentu, seakan-akan mendapat undian berhadiah dari Telkomsel," kata Head of Corporate Communications Group Telkomsel Adita Irawati dalam keterangan tertulis, Jumat (22/3).

Adita mengatakan bahwa satu-satunya website korporasi Telkomsel yang memberikan informasi resmi terkait program, layanan produk ataupun promosi berhadiah secara transparan dan jelas kepada pelanggan, yaitu www.telkomsel.com. 

Adita mengingatkan jika ada SMS yang mengarahkan ke website lain, itu jelas bukan dari Telkomsel dan isinya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi, sambungnya, pemenang undian diminta mentransfer pajak hadiah, itu jelas penipuan. 

Adita menegaskan jika ada program berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi melalui surat resmi, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di call center Telkomsel, serta website www.telkomsel.com.

Untuk mengkonfirmasi bila ada SMS yang meragukan sambung Adita, pelanggan dapat menghubungi layanan call center 24 jam, dengan menghubungi 133 untuk pelanggan kartuHalo, serta 155 dan 188 untuk pelanggan simPATI dan Kartu As. 

Tersedia pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811. Disamping itu, pelanggan juga dapat mengirimkan email pertanyaan ke [email protected] atau konfirmasi melalui facebook.com/telkomsel dan twitter @telkomsel.

"Atau datang langsung ke GraPARI," saran Adita. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement