Kamis 21 Mar 2013 20:00 WIB

IBM: Pertumbuhan Bisnis TI Surabaya Lebihi Nasional

IBM.
IBM.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pertumbuhan bisnis teknologi informasi di Surabaya melebihi nasional. Hal itu didorong semakin besarnya tingkat kebutuhan masyarakat di salah satu pusat perniagaan utama Kawasan Timur Indonesia tersebut.

"Kondisi itu terlihat dari pertumbuhan bisnis TI kami secara nasional meningkat 12 persen pada 2012. Namun, bisnis TI kami di Surabaya ternyata bisa lebih tinggi dari 12 persen pada periode sama," ujar "President Director" PT IBM Indonesia, Suryo Suwignjo pada jumpa pers "IBM C-Insights 2013: Visionary Transformation through Innovation Forum" di Surabaya, Kamis (21/3).

Hingga sekarang, kata dia, perkembangan teknologi informasi di Surabaya sudah mampu setara dengan kota besar lainnya seperti Jakarta dan Bandung. "Untuk lebih meningkatkan penggunaan TI, beberapa waktu lalu kami sempat mengirim tim khusus ke Surabaya dan mereka memberi masukan agar perkembangan TI di sini kian baik," ucapnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan "IBM C-Insights 2013: Visionary Transformation through Innovation Forum" dijadwalkan pada Jumat (22/3), dan diikuti oleh lebih dari 100 pemimpin perusahaan dari berbagai industri di Indonesia.

Mereka terdiri dari pengusaha di sektor manufaktur, pendidikan tinggi, perkapalan, dan lainnya. "Kami berharap forum ini dapat menciptakan serangkaian rencana kerja yang mampu mentransformasi dan memperbarui hubungan pemimpin perusahaan dengan para pelanggan dan karyawannya," katanya.

Program tersebut bagian dari inisiatif global IBM untuk menghubungkan para pemimpin perusahaan dengan mereka yang berpikiran maju dan bertukar praktek guna membantu perusahaannya mengubah peluang menjadi hasil.

"Apalagi, pada era industri sekarang ini, bisnis dan konsumen saling terhubung menjadi sebuah model kepemimpinan baru dan selanjutnya dengan mudah peluang jadi bisnis," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement