Jumat 08 Mar 2013 15:45 WIB

Google Akan Pecat 1.200 Karyawan Motorola

Motorola
Foto: Reuters
Motorola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google berencana melakukan lagi pengurangan pegawai di perusahaan perangkat ponsel milik mereka, Motorola. Perusahaan teknologi asal AS itu disebut-sebut akan merumahkan sekitar 1.200 pegawai yang berasal dari sejumlah negara.

Seperti dilaporkan Mashable mengutip Wall Street Journal, kabar itu terendus setelah adanya surat elektronik (email) resmi milik Google yang beredar. Isinya menjelaskan alasan di balik pemangkasan karyawan.

"Meskipun kami sangat optimistis mengenai produk terbaru di jaringan kami, tetap ada tantangan," demikian isi email tersebut. "Pengeluaran kami terlalu besar, kami bergerak di pasar di mana kami tidak kompetitif dan kami kehilangan uang."

Juru bicara Motorola ikut menegaskan kabar tersebut, "Pemecatan ini merupakan kelanjutan dari pengurangan yang kami umumkan musim panas lalu. Ini jelas sangat sulit bagi karyawan yang bersangkutan, dan kami berkomitmen untuk membantu mereka melewati transisi sulit ini."

Google rencananya akan memecat karyawan Motorola yang ada di Cina, India dan Amerika Serikat.

Pemecatan dalam skala global ini merupakan gelombang kedua. Pada Agustus 2012, Google sudah melakukan pemangkasan karyawan hingga 20 persen dari jumlah totalnya secara global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement