Kamis 07 Mar 2013 20:00 WIB

Apple Gandeng Ferrari

Ilustrasi.
Foto: jeruknipis
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa waktu yang lalu, Apple sempat mengatakan bahwa mereka akan segera membangun sebuah mobil cerdas yang akan diberi nama iCar.

Namun sebelum benar-benar menjalankan proyek tersebut Apple telah terlebih dahulu menggandeng Ferrari, sebuah nama yang sudah terkenal karena kehebatannya membangun mobil-mobil sport. Rencananya, Apple akan menyertakan dua buah unit iPad Mini di dalam setiap mobil Ferrari yang akan dirlis tahun ini juga.

Rencananya, kedua iPad mini tersebut akan terpasang pada bagian belakang kursi penumpang depan. Selain itu, Ferrari juga akan terintegrasi dengan teknologi voice assistance milik Apple yaitu Siri, seperti yang dilaporkan oleh Macrumors pada 5 Maret lalu.

Hal ini juga membuat Ferrari tak sekedar menjadi mobil yang kuat, tetapi juga sebuah kendaraan yang cerdas.

Bergabungnya kedua perusahaan besar di dunia tersebut menandakan sebuah trend teknologi in car entertaintment. Bahkan sebelum menggandeng Ferrari, Apple telah terlebih dahulu bekerjasama dengan pabrikan otomotif asal Jerman yaitu BMW.

Dengan semakin seringnya Apple bekerjasama dengan pabrikan-pabrikan mobil, bukannya tak mungkin bila iCar benar-benar akan muncul dalam waktu dekat.

sumber : jeruknipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement