Rabu 06 Mar 2013 14:00 WIB

'Dishonored', Video Games Terbaik Versi BAFTA

Dishonored
Dishonored

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Video game laga Dishonored menyabet penghargaan sebagai video game terbaik tahun ini versi BAFTA (British Academy of Film and Televion Arts Awards).

Dishonored, yang dikembangkan oleh Studio Arkane, Perancis, milik perusahaan Amerika Serikat ZeniMax Media, berhasil mengalahkan salah unggulan terkuat, Journey. Journey sendiri berhasil memboyong pulang lima penghargaan dari 17 nominasi di ajang yang sama.

Unggulan lain dalam penghargaan itu adalah "Car Cry 3" dari Ubisoft, "FIFA 13", "Mass Effect 3" dari Bioware dan "The Walking Dead" dari perusahaan TellTale Games.

Dishonored dirilis pada 2012. Ia merupakan game petualangan (stealth action) dengan sudut pandang orang pertama, Corvo Attano. Corvo merupakan bodyguard legendaris yang dijebak dalam suatu plot pembunuhan dan berusaha membalas dendam kepada pihak yang berkonspirasi menjatuhkannya.

Dishonored sebelumnya pernah memenangkan beberapa penghargaan termasuk Best Action Adventure Game di 2012 Spike Video Game Awards dan Inside Gaming Award for Best Environmental Design. Ia juga dianugerahi Best Overall Action Game dan Best PC Action Game di ajang penghargaan IGN's Best of 2012.

sumber : Antara/Wikipedia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement