Jumat 01 Mar 2013 19:54 WIB

Ilmuwan, Google dan Facebook Kolaborasi Ciptakan Game

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Google
Google

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ilmuwan yayasan kanker Inggris menggandeng ahli teknologi dari Facebook, Google, dan Amazon. Mereka berkolaborasi untuk membuat mobile game. Permainan tersebut mengenai penemuan obat kanker baru.

Proyek yang dipimpin yayasan penelitian kanker Inggris memiliki misi agar pengguna telpon pintar dapat mengetahui tugas ilmuwan. Sebanyak 40 programer, pemain game, desainer grafis, dan spesialis lain diajak dalam proyek 'ilmuwan warga' tersebut.

"Kami membuat kemajuan yang besar dalam memberi pengertian tentang kanker. Namun, petunjuk mengapa beberapa obat dapat manjur dan yang lain tidak masih dibahasakan dalam data, " kata peneliti kanker Inggris, Carlos Caldas. 

Game tersebut akan diluncurkan di London pada 1-3 Maret. Kanker telah membunuh 7,5 juta orang per tahun. Penyakit tersebut diharapkan menurun hingga 75 persen pada 2030. 

Para ilmuwan tengah berusaha mengidentifikasi kerusakan gen yang menyebabkan kanker. Hal ini untuk mendiagnosis dan mengobati pasien lebih tepat. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement