Rabu 27 Feb 2013 10:24 WIB

Menkominfo Temui Dirjen GSMA di Barcelona

Tifatul Sembiring
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menemui Dirjen GSMA di sela-sela acara Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, untuk membahas berbagai hal termasuk mengoptimalkan potensi pasar telekomunikasi serta teknologi informasi (TI) di Indonesia.

Menkominfo Tifatul Sembiring dalam keterangannya melalui surat elektronik yang diterima di Jakarta, Rabu (27/2), mengatakan pihaknya baru saja mengadakan pertemuan bilateral dengan Dirjen GSMA Anne Bouverot. "Acara pertemuan ini berlangsung di sela-sela acara Mobile World Congress di Barcelona," katanya.

Kedua pejabat didampingi sejumlah jajaran institusi dari kedua belah pihak.

The GSM Association (GSMA) merupakan asosiasi operator seluler dan perusahaan pendukungnya yang bertujuan untuk mendukung standarisasi dan promosi sistem seluler GSM. Menteri menjelaskan, cukup banyak topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Selain masalah optimalisasi penggunaan frekuensi radio untuk pengembangan broadband, juga membahas berbagai potensi aktual lain dari Indonesia yang masih bisa dieksplor lebih lanjut," katanya.

Pada kesempatan itu, Tifatul Sembiring mengatakan, potensi market Indonesia khususnya di sektor telekomunikasi luar biasa. Namun demikian, kata Tifatul, pemerintah Indonesia tetap mengoptimalisasikan potensi tersebut dalam koridor ketentuan dan prioritas yang ada.

Pada Rabu (27/2), Menkominfo akan menjadi salah satu panelis di samping dua panelis lainnya dalam suatu seminar internasional tentang broadband yang juga merupakan rangkaian acara MWC 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement