Sabtu 23 Feb 2013 23:16 WIB

Telkom Incar 3 Juta Pelanggan USeeTV

Telkom
Telkom

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan pelanggan USeeTv sebanyak tiga juta orang pada tahun ini untuk seluruh versi dari layanan portal hiburan tersebut.

"Saat ini jumlah pelanggan yang ada di seluruh Tanah Air sekitar 500 ribu orang dan kami optimistis tahun ini bisa mencapai tiga juta langganan USeeTv," kata Achmad Sugiarto selaku EGM Telkom Divisi Solution Convergence di sela-sela nonton "bareng" film "Rectoverso" di Kuta, Sabtu malam.

Rasa optimistis itu berdasarkan jumlah pengunjung portal milik perusahaan itu terus meningkat yang sampai sekarang mencapai 1,5 juta orang dan diperkirakan terus meningkat seiring bertambahnya infrastruktur layanan internet di Tanah Air.

Sekitar 30 persen pengunjung dari portal tersebut berada di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek). Sedangkan untuk wilayah Pulau Dewata komposisinya sekitar lima sampai 10 persen, setara dengan Kota Medan dan Malang, namun masih di bawah Surabaya.

"Komposisi pelanggan juga hampir sama dengan pengunjung portal itu yang didominasi di wilayah Jabotabek," ucapnya.

UseeTV merupakan portal hiburan dengan konsep "lifestyle" yang dapat diakses dari tiga layar yang berbeda mulai dari laptop, tablet sampai telepon seluler.

Ia berharap dengan banyaknya dipasang titik Wifi akan meningkatkan penetrasi dari portal hiburan itu di masa mendatang dengan cepat.

Rencana ke depan untuk menambah jumlah pelanggan akan dimasukkan beberapa permainan yang sifatnya memberikan pendidikan bagi masyarakat.

Selain itu khusus wilayah Bali, akan membidik hotel kelas menengah ke bawah dan usaha pariwisata lainnya untuk memanfaatkan jasa portal itu untuk memberikan informasi seputar sarana akomodasi wisata yang ada di Pulau Dewata.

"Kami juga akan lebih memperbanyak konten lokal mengenai dunia hiburan, baik buku, musik dan film," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement