Kamis 21 Feb 2013 05:31 WIB

Penjualan iPhone 5 Lampaui Samsung Galaxy S3

iPhone 5
Foto: Reuters
iPhone 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjualan ponsel pintar terbaru Apple Incorporated, iPhone 5, secara global mampu mengalahkan kompetitor utamanya Samsung Galaxy S3 pada kuartal keempat 2012 dengan selisih 12 juta unit.

Perusahaan riset Strategy Analytics melaporkan penjualan iPhone 5 Apple pada periode itu mencapai 27,4 juta unit, sedangkan Samsung Galaxy S3 terjual 15,4 juta unit.

"iPhone 5 meraih pangsa pasar hampir 13 persen dari seluruh penjualan ponsel-ponsel pintar secara global dan menjadi model ponsel pintar yang paling banyak dijual," sebut Strategy Analytics, dalam blog resmi perusahaan asal AS itu.

Di posisi kedua, iPhone 4S Apple mencatat penjualan 17,4 juta unit hingga akhir 2012 atau meningkat 1,2 juta unit dibanding kuartal ketiga 2012.

Namun, perusahaan riset yang bermarkas di Boston AS itu tidak mencantumkan jajaran produk ponsel pintar Samsung ataupun ponsel-ponsel lain yang menggunakan sistem operasi Android atau Windows Phone.

"Kami memperkirakan Samsung Galaxy S3 sebagai model ponsel pintar paling laris ketiga di dunia dengan pangsa pasar tujuh persen," sebut Strategy Analytics.

Perusahaan riset itu memprediksi ponsel pintar terbaru Samsung, Galaxy S4, akan segera hadir dan menggantikan posisi penjualan Galaxy S3 yang telah mencapai puncaknya dan melawan dominasi iPhone Apple.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement