Sabtu 16 Feb 2013 22:37 WIB

Di Video Games Ternyata Ada Ikon Musisi Rock

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Game Guitar Hero 5
Foto: vdj.co
Game Guitar Hero 5

REPUBLIKA.CO.ID,Musik rock dan video games adalah perpaduan serasi  terutama di dalam genre olahraga dan action. Namun uniknya bukan hanya musiknya saja yang terdengar, melainkan karakter  rockstarnya pun muncul di dalam video games. Mungkin Anda sudah lama mengenal game Playstation Guitar Hero. Namun di game ini, sosok rockstarnya pun berlaga di hadapan kita.

1. Metallica di Game Tony Hawk Pro Skater

Buat pecinta video games Tony Hawk Pro Skater sekaligus penggemar musik metal, tentu sudah tidak asing dengan sosok James Hetfield vokalis sekaligus gitaris band Metallica. Nah di dalam games Tony Hawk Pro Skater, kita akan menyaksikan dan memainkan karakter James Hatfield di atas skateboard. Namun bagi  yang belum menyaksikannya terlebih dulu harus mengunggahnya, kecuali sudah memiliki Tony Hawk Pro Skater HD.

Karakter James Hatfield sebagai skateboarder dapat dimainkan di dalam Xbox 360 dan Playstation 3. Bahkan selain James Hetfield, personal band Metallica seperti Rob Trujilo pun dapat Sobat unik mainkan sebagai skateboarder.

 

2. Kurt Cobain di Game Guitar Hero 5

Guitar Hero selain game yang mengasyikan juga merupakan media permainan untuk menumbuh-kembangkan bakat dan minat seni di dalam kehidupan para penggemar games. Sehingga Anda tidak saja menikmati permainannya saja, musiknya pun akan berlabuh di dalam ingatan, terlebih lagu-lagu rock tua/klasik. Maka tidak heran jika Guitar Hero digemari terutama oleh kalangan lelaki di berbagai belahan dunia. Terlebih dengan hadirnya legenda musik grunge, Kurt Cobain (Nirvana).

Di dalam Guitar Hero 5, Anda akan menyaksikan karakter Kurt Cobain menyanyikan lagu-lagu legendaris milik Nirvana. Itupun jika para Anda sudah berhasil menyelesaikan ‘Smell Like Teen Spirit’ dalam career mode. Selain itu Anda bisa memainkan Slash, Ozzy Osburne, Zakk Wylde, Billy Corgan dan banyak lagi rockstar popular dunia.  

3. Avenged Sevenfold di Game Call of Duty: Black Ops II

Salah satu game action yang tetap asyik untuk dimainkan salah satunya Call of Duty: Black Ops II, bukan saja diwarnai dengan  strategi peperangan, rintangan, senjata baru, peta baru bahkan kaum zombie yang menantang tetapi juga dengan kehadiran band rock dunia, Anvenged Sevenfold.

Di dalam Call of Duty: Black Ops II, Avenged Sevenfold tampil membawakan lagu ‘Carry On’, bahkan sebelum mereka memulai konsernya sang gitaris Synyster Gates dan vokalis M Shadows terlibat dalam sebuah adegan dramatis.

 

4. Fred Durst di Game Fight Club

Peraturan pertama dari game action Fight Club adalah: Anda tidak boleh membicarakan tentang Fight Club. Yang kedua adalah: yang Anda lakukan adalah untuk nookie (bersenang-senang).

Fight Club merupakan sebuah game action yang diadaptasi dari novel dan telah difilmkan. Namun layaknya game Playstation Tekken dan Street Fighter II, Anda akan terlibat sebuah pertarungan sengit di dalam Fight Club. Dan uniknya karakter yang dimainkan di dalam Fight Club tidak hanya sosok yang terdapat di dalam novelnya, melainkan rockstar keren era akhir 90’an, Ferd Durst (vokalis Limp Bizkit).

5. Jack Black (Tenacious D) di Game Brutal Legend

Buat Anda yang gemar menyaksikan film komedi situasi ataupun komedi romantis bahkan animasi, tentu sudah tidak asing dengan wajah dan suara sosok Jack Black. Nah Anda yang belum tahu, sosok Jack Black pendiri band duo Tenacious D ini hadir dalam video games Brutal Legend. Jika Anda memainkan game ini maka akan terlihat dan terdengar suara yang tidak asing, terlebih Jack pernah menjadi pengisi suara untuk film seperti Kung Fu Panda I – III, Shark Tale, Ice Age, dan banyak lagi.

sumber : Uniknya.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement