Jumat 08 Feb 2013 16:14 WIB

40 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Duta Windows 8

Windows 8
Windows 8

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebanyak 40 mahasiswa dari 25 perguruan tinggi di Jabodetabek, Bandung, dan Yogyakarta dipilih Microsoft Indonesia sebagai duta Windows 8.

Puluhan mahasiswa 'pilihan' tersebut tersaring melalui program Universitas Crew (UCrew) 2013, program Microsoft yang bertujuan untuk menyosialisasikan sistem operasi Windows 8 di lingkungan kampus. 

Director Marketing and Operations Microsoft Indonesia, Bernard Saisse, mengatakan program UCrew tahun ini merupakan yang kedua kali dan melibatkan mahasiswa yang memiliki latar belakang akademis yang berbeda, seperti fotografi, jurnalistik, travelling, dan fashion.

"Kami telah memilih yang terbaik dan tercerdas. Mahasiswa-mahasiswa ini juga kami anggap mewakili keberagaman yang ada di Indonesia," kata Bernard kepada wartawan di kantor Microsoft di BEI Tower II, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (8/2).

Program UCrew 2013 sudah digelar sejak Desember. Microsoft membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mengikuti program ini dengan cara mendaftar secara online. Ada 1.400 kandidat yang mendaftar. Setelah melalui proses seleksi, hanya 40 yang dipastikan lolos menjadi anggota UCrew.

Dalam menjalankan perannya sebagai duta Windows 8, setiap anggota UCrew dibekali tablet hybrid Acer Iconia W510 dan smartphone Nokia Lumia 820.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement