Jumat 08 Feb 2013 10:04 WIB

Lindungi Pelanggan Speedy, Telkom Gandeng Trend Micro Antivirus

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Speedy
Speedy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Teklom) melakukan penandatanganan kesepakatan terkait perlindungan pelanggan internet Telkom (Speedy) dengan PT Amandjaja Multifortuna (Ampsecuretech). Perlindungan ini meliputi antivirus, firewall, spyware, spam, dan phising.

Direktur Konsumer Telkom Sukardi Silalahi mengatakan kerja sama dengan Ampsecuretech ini bertujuan untuk memberikan layanan proteksi kepada pelanggan Speedy. "Saat ini Speedy sudah memiliki 2,1 juta pelanggan," ujar Sukardi dalam siaran pers yang diterima ROL, Jumat (7/2).

Kerja sama ini dinilai sangat tepat mengingat serangan virus, malware, dan phising semakin mengkhawatirkan. Kerja sama dilakukan dengan antivirus Trend Micro. Ampsecuretech merupakan pembuat antivirus terbaik di dunia. Antivirus ini telah memproteksi Telkom Group selama bertahun-tahun.

Direktur Regional Asia-Pasifik Trend Micro Terance Tang mengungkapkan kerja sama ini sangat penting mengingat Speedy merupakan internet services provider (ISP) terbesar di Indonesia. Pelanggan Speedy banyak menghabiskan waktu dengan mengecek email, berselancar di dunia maya dan mengecek jejaring sosial. "Kerahasiaan sangat penting karena penjahat dunia maya menggunakan cara baru untuk mencuri identitas online," ujar Tang.

Program kerja sama ini memberi kesempatan bagi pelanggan Speedy menggunakan paket Trend Micro Antivirus Internet Security SE senilai Rp 345 ribu per tahun. Pelanggan juga akan mendapatkan promo gratis selama tiga bulan. Untuk sembilan bulan selanjutnya pelanggan mendapatkan potongan harga 55 persen dari harga normal. Harga normal bulanan adalah sebesar Rp 20 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement