Kamis 07 Feb 2013 09:30 WIB

Tweeps Indonesia Paling 'Heboh' Sambut BlackBerry 10

BlackBerry z10
Foto: Reuters
BlackBerry z10

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia merupakan negara yang pengguna twitter-nya paling heboh menyambut peluncuran sistem operasi BlackBerry 10.  

Berdasarkan hasil studi terbaru yang dilakukan perusahaan pemasaran media sosial Salorix, dari 900 ribu 'cuitan' yang sliweran pada 29 januari hingga 2 Februari 2013 mengenai peluncuran BlackBerry 10, sebanyak 15 persennya berasal dari Indonesia.

Jumlah cuitan itu disebut paling besar dari negara mana pun. Bahkan lebih banyak dari Kanada, negara kelahiran BlackBerry, yang menurut studi Salorix ada di posisi ketiga setelah Amerika Serikat.

Indonesia, seperti dilansir Mashable, Rabu (6/2), termasuk negara yang menjadi tiga pasar terbesar BlackBerry selain Inggris dan Amerika Serikat.

Studi terbaru menyebutkan setengah dari pengiriman ponsel pintar (smartphone) di Indonesia pada 2012 berasal dari BlackBerry. Meski, menurut studi yang sama, peneterasi ponsel pintar di Indonesia masih relatif rendah, sekitar 20 persen.

Perusahaan BlackBerry, sebelumnya bernama Research In Motion, resmi meluncurkan BlackBerry 10 di New York, AS, pada Rabu (30/1). Mereka juga memperkenalkan dua ponsel pertama yang akan berjalan dalam sistem operasi tersebut, BlackBerry Z10 dan Q10.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement