Jumat 01 Feb 2013 08:00 WIB

Nvidia Siapkan Konsol Game Android

Perangkat game portabel dari Nvidia
Foto: jeruknipis
Perangkat game portabel dari Nvidia

REPUBLIKA.CO.ID, -- Platform Android bisa dibilang juga menjadi gudangnya permainan. Berbagai jenis permainan baik itu gratisan ataupun berbayar, bisa didapatkan pengguna Android di Google Play Store. Tapi, bermain game android dengan sebuah stik kontrol Xbox yang dilengkapi layar tablet selebar 5 inci berspeaker yang  memanjakan telinga, tentu sangat dinantikan bukan?

 

Hal tersebut akan segera terwujud dengan hadirnya konsep perangkat game portabel dari Nvidia dengan layar sentuh bernama sandi Shield Project. Perangkat ini sejatinya telah dipamerkan pada ajang  Consumer Electronics Show (CES) 2013 lalu di Las Vegas.

Bisa jadi, langkah NVidia akan menjadi kabar buruk bagi perangkat game portabel  lain, yaitu Sony PS Vita, Nintendo 3DS, ataupun produk sejenis yang ada di pasaran. Kenapa tidak? Dengan sensasi bermain game Android dengan sebuah perangkat portabel, tentu akan memberikan kenyamanan bermain. Apalagi Android juga menjadi platform yang populer saat ini.

 

Selain memakai sistem operasi Android untuk bermain game, pengguna juga bisa menampilkan game yang sedang dimainkan di perangkat PC berbasis Windows. Asyiknya, perangkat tersebut akan dilengkapi dengan Wi-Fi dan mendapatkan dukungan dari teknologi grafis Nvidia GeForce GTX 650 Kepler.

 

Sistem operasi game portable ini akan memakai Android Jelly Bean. Perwakilan dari NVidia sendiri berjanji akan membuat sebuah konsol yang dilengkapi layar selebar 5 inci  yang membuat tampilan dan kenyamanan bermain  game jadi lebih baik dibanding perangkat sejenis.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement