Rabu 30 Jan 2013 22:50 WIB

iPhone Mini Masih Saja Rumor

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi. (Republika/Wihdan Hidayat)
Ilustrasi. (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple perlu mengambil langkah cepat guna memotong agresi Samsung dalam penjualan ponsel premium versi mini. Pasalnya, Samsung selangkah lebih cepat daripada Apple.

Untuk sekarang ini, kepastian Apple merilis iPhone mini masih sebatas rumor. Kabar terbaru menyebutkan iPhone mini nantinya akan memadukan iPhone 5, generasi terakhir iPod Touch dan iPod Classic.

Itu terlihat dari layarnya yang hanya berukuran 4 cm, yang memang mirip iPhone 5. Yang mencolok memang dari tipisnya body ponsel yang menyerupai iPod Touch. Dimensinya setengah milimeter lebih lebar dan satu milimeter lebih tipis.

Pada tampilan depan, iPhone mini ini lebih mirip iPhone 5, dengan sensor, kamera dan tombol akses pada tempat yang sama. Memang, materialnya jelas berbeda. Komposisinya lebih dominan plastik ketimbang aluminum. Ini artinya, iPhone mini lebih ringan. Meski demikian, Apple tetap mempertahankan layar Gorilaz Glass. .

Laman Mashable.com, Rabu (30/1) menuliskan Apple mempersiapkan garapan anyarnya itu untuk pasar Cina. Negeri Tirai Bambu sengaja dipilih guna menghadang laju Android.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement