Rabu 30 Jan 2013 12:00 WIB

Survei: Apple dan Google Lalai Soal Keamanan Privasi

Apple Inc. logo (illustration)
Foto: Reuters/Michael Dalder
Apple Inc. logo (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dan Google saat ini bisa dibilang sebagai perusahaan yang lalai terhadap keamanan data penggunanya, demikian survei yang dilakukan Ponemon Institute mengenai tingkat kepercayaan terhadap keamanan data pribadi.

Seperti dilansir BGR, Selasa (29/1), dalam survei tahun lalu Apple menempati urutan ke-14, padahal tahun sebelumnya sempat berada di peringkat ke-8, begitupun dengan Google yang kini berada di peringkat ke-19 karena pernah tersandung kasus merasuknya iklan-iklan liar di browser pengguna internet Amerika dan Eropa.

Sementara itu, penurunan tingkat kepercayaan terhadap Apple salah satunya dipicu oleh data user aplikasi store atau iCloud Apple yang beberapa bulan lalu kena hack. Hal seperti itulah yang membuat customer merasa bahwa privasinya pada perusahaan itu kurang aman.

Di balik kejadian tersebut Apple mengklaim akan tetap mempertahankan dan meningkatkan sistem keamanan mereka untuk menjamin bahwa data privasi customer terjaga. Ya, Apple maupun Google atau perusahaan besar lainnnya tak ada yang sempurna, mereka hanya bisa berbuat yang terbaik untuk para pelanggannya. Setidaknya, keduanya masih berada di dalam peringkat 20 besar.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement