Rabu 23 Jan 2013 17:58 WIB

Google: Android tidak Harus Menang di Indonesia

Krisna Zulkarnaen
Foto: ANTARA
Krisna Zulkarnaen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Country Manager Google Indonesia Krisna Zulkarnaen mengatakan sistem operasi ponsel pintar milik Google, Android tidak harus menjadi pemenang dalam pasar perangkat komunikasi genggam di Indonesia asalkan pengguna Internet bergerak (mobile) tinggi.

"Kami akan memantau tren mobile Internet dan menstimulasi pertumbuhan yang tinggi di kalangan pengguna ponsel pintar (di Indonesia)," kata Krisna dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (23/1).

Google Indonesia, menurut Krisna, memasang strategi untuk meningkatan jumlah pengguna Internet bergerak dengan taktik menerapkan sistem operasi Android berikut ekosistemnya.

Krisna mengatakan Google mengutamakan pertumbuhan bersama dengan para pelaku industri Internet dan perangkat komunikasi ketimbang pertumbuhan bisnis mereka sendiri.

"Kita ada Android Nation, kita akan berkembang nanti. Kita juga akan keluarkan Nexus 10 (di Indonesia). (Kalau) ponsel Motorola masih belum masuk (Indonesia)," kata Krisna.

Krisna menambahkan Google juga akan akan membangun konten lokal sebagai penentu pertumbuhan pengguna Internet bergerak.

Google, lanjut Krisna, berharap pertumbuhan pengguna Internet bergerak di Indonesia pada gilirannya akan meningkatkan jumlah pengiklan di perusahaan Larry Page itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement