Sabtu 12 Jan 2013 10:05 WIB

Peeble, Arloji Ponsel untuk Saingi iWatch?

Rep: Friska Yolandha/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Peeble, arloji ponsel
Foto: KICKSTARTER.COM
Peeble, arloji ponsel

REPUBLIKA.CO.ID, Teknologi telepon pintar pelan-pelan disusul oleh kemunculan jam pintar. Setelah sebelumnya Apple diisukan akan mengeluarkan iWatch, kini Pebble Technology hadir untuk menyaingi kepopuleran Apple.

Pebble dapat dihubungan dengan smartphone yang memungkinkan pengguna menerima dan membaca pesan elektronik di jam pintar. Jam ini juga memiliki kemampuan untuk mengontrol musik dan melihat siapa yang menelepon.

Pengguna bahkan bisa mengunduh aplikasi untuk memperbarui aplikasi jam. Peranti ini bekerja dengan menyambungkan gadget ke iPhone atau android melalui bluetooth.

Kemudian pengguna harus mengunduh aplikasi Pebble untuk mengirimkan pembaruan perangkat lunak. Perangkat Pebble diumumkan Kickstarter pada April tahun lalu.

Kickstarter adalah sebuah situs yang mengajak seseorang menciptakan usaha baru dan kreatif. Pebble memecahkan rekor investasi.

Pebble menerima sekitar 10 juta dolar AS dan lebih dari 85 ribu peanan dalam beberapa hari saja. Produk tersebut akan mulai dikirim pada 23 Januari ke perusahaan pendukung sebelum dijual ke masyarakat umum.

Saat ini penjualan Pebble hanya tersedia melalui website perusahaan dengan harga 150 dolar AS atau Rp1,5 jutaan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement