Sabtu 12 Jan 2013 08:49 WIB

Cina akan Jadi Pasar Terbesar Apple

Rep: Friska Yolanda/ Red: Abdullah Sammy
Apple
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Apple memperkirakan Cina akan menjadi pasar terbesar untuk penjualan Apple tahun ini. Penjualan di Cina diperkirakan akan melebihi Amerika Serikat yang sebelumnya menjadi pasar terbesar.

Kepala Eksekutif Apple Tim Cook mengungkapkan saat ini Cina merupakan pasar kedua terbesar Apple. "Saya percaya tahun ini Cina akan melampaui AS," ujar Cook kepada kantor berita Xinhua, dilansir laman The Guardian, Sabtu  (12/1).

Laporan tersebut sayangnya tidak memberikan laporan detil kapan Cina akan menjadi pasar terbesar. Juru bicara Apple di Cina tidak segera menanggapi pernyataan tersebut.

Apple menyampaikan penjualan di Cina telah berlipat ganda pada 2010 dan 2011. Namun demikian pertumbuhannya melambat tahun lalu. IPhone, IPad dan gadget Apple lain sangatlah populer di Cina.

Cina merupakan pasar basah untuk gadget berbasis android.Cook saat ini berada di Beijing untuk bertemu dengan regulator Cina dan manajer perusahaan Cina, China Unicom.

Mereka membahas kemungkinan IPhone masuk ke Cina. Xinhua mengatakan Cook tidak merespon rumor tentang produksi Apple dengan harga murah untuk mengembangkan pasar di Cina. Apple membuka sebuah toko di sudut terkemuka di area belanja Wangfujing, Oktober lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement