Jumat 11 Jan 2013 08:08 WIB

Samsung Rancang Ponsel Antipecah

Rep: Friska Yolandha/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Samsung Rancang Ponsel Antipecah
Foto: Daily Mail.
Samsung Rancang Ponsel Antipecah

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Samsung kembali membuat sensasi. Kali ini vendor asal Korea Selatan ini merancang ponsel yang tidak bisa dipecahkan.

Perusahaan elektronik raksasa yang baru membuka markas baru di Silicon Valley ini, memberikan sekilas gambar ponsel antipecah dalam acara International CES Gadget Show di Las Vegas, Rabu (9/1).

Head Samsung Electronics Co Brian Berkeley memperlihatkan layar lentur yang tengah dipelajari di lab San Jose California. Ia menunjukkan prototipe ponsel yang terdiri dari kotak mirip kotak korek api bertekstur keras dengan layar lunak yang melekat di salah satu ujung.

Perusahaan juga menunjukkan video dari sebuah konsep masa depan, yaitu perangkat ukuran ponsel yang bisa dibuka seperti buku. Layarnya menggunakan light-emmiting diodes atau OLED. Layar tipis hanya membutuhkan bahan kimia ini untuk menghasilkan warna-warna cerah di layar.

Saat ini, Samsung belum berani memproduksi masal produk ini. Pasalnya layar ciptaan mereka belum begitu fleksibel untuk dilipat meskipun dapat ditekuk.

Samsung juga menolak mengatakan kapan produk ini dapat diluncurkan. "Konsep ini sudah ada selama beberap waktu, namun Samsung yang akan merealisasikan teknologinya," ujar analis Keystone Global, Stephen Bell, seperti dilansir laman Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement