Selasa 08 Jan 2013 16:37 WIB

KotaGames Sukses , XL Kembangkan Developer Network

Peluncuran Program XL  Developer Network
Peluncuran Program XL Developer Network

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sukses mengembangkan layanan sosial gaming, XL melangkah lebih jauh dengan mengembangkan program XL developer network.

VP Digital Services XL, Joedi Wisuda menyatakan bahwa program XL Developer Network ini merupakan kelanjutan dari KotaGame yang diluncurkan tahun lalu. KotaGame adalah platform social game berbasis browser pertama di Indonesia.

Sementara XL Developer Network merupakan upaya mendorong terciptanya ekosistem yang pengembangan game, sekaligus merangsang para developer untuk lebih banyak lagi menciptakan game di platform KotaGames yang tersedia di XL.

Sebagaimana KotaGames, untuk program ini XL menjalin kerja sama dengan The Mobile Gamer Singapura. XL Developer Network akan dilakukan dengan cara merangkul berbagai komunitas pengembang game di Indonesia, antara lain melalui penyelenggaraan workshop di beberapa kota besar seperti Jakarta/Depok, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Tujuan workshop ini adalah untuk memperkenalkan sisi teknis pembuatan game sosial dan integrasi ke KotaGames sekaligus mempersiapkan para calon peserta untuk mengikuti kompetisi GameHack yang akan diadakan bulan Maret 2013 nanti.

Kompetisi GameHack tersebut memasang target 100 peserta yang terdiri dari pengembang game profesional Indonesia, pelajar, dan juga freelancer yang mempunyai kemampuan dalam bidang web development. TMG dan XL menyediakan hadiah Galaxy Tab 7.0 dan Nokia Lumia 900 bagi pemenang pertama dan kedua untuk kategori Profesional.

Sedangkan untuk kategori Umum, hadiahnya berupa Samsung Galaxy II dan Nokia Lumia 800. Selain itu, TMG akan memilih 5 finalis yang gamenya akan dirilis di KotaGames dengan memberikan garansi minimal Rp 20 juta dan juga Rp 200 juta dalam bentuk marketing promo. Setiap pemenang akan mendapat pelatihan dari tutor social gaming yang handal dari Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement