Ahad 06 Jan 2013 16:38 WIB

40 Jam Bermain Game Online, Pria Ini Meninggal

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Game Online menjamur
Foto: dewiruu.blogspot.com
Game Online menjamur

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Tak bosan-bosannya orang bermain game. Tapi kalau sampai berlebihan justru malah merugikan kita semua. Satu contoh lagi orang berlebihan bermain game sampai dia meninggal. Xiao Jun dinyatakan meninggal karena telah bermain game online selama 40 jam.

Pria bernama Xiao Jun bermain game online selama 40 jam bukan sama sekali tidak beristirahat. Xiao Jun sempat beberapa kali istirahat untuk makan dan pergi ke toilet untuk buang air kecil.

The Star, melaporkan, Jun mulai bermain game sejak pukul 2 pagi di hari Natal. Hingga kemudian ia ditemukan sudah tidak bernyawa lagi 40 jam kemudian.

Mengaca dari pengalaman pahit tersebut, para gamer seharusnya sudah mulai memperhatikan kebugaran tubuhnya. Apabila sudah merasa lelah dan mengantuk, sebaiknya lekas tidur atau beristirahat. Untuk memulihkan kebugaran, sebaiknya melakukan olahraga ringan. Selain yang utama makan dan istirahat yang cukup.

Bermain game memang kegiatan yang paling banyak disukai orang. Siapa yang tidak suka dengan bermain game. Berbagai orang mempunyai alasan untuk mereka memainkan sebuah game. Mulai dari sekedar untuk mengisi waktu luang, menghilangkan stress, sampai dengan karena hobi. Tapi sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik.

Walaupun tubuh sudah merasa segar bermain game tidak boleh dilakukan terlalu lama. Ingat bermain game tidak boleh lebih dari lima jam sehari.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement