Kamis 03 Jan 2013 14:38 WIB

Tahun Baru, Trafik Data Telkomsel Naik 16 Persen

Combat Telkomsel
Combat Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan layanan data dan pesan singkat (SMS)pada Tahun Baru 2013. Layanan data naik 16 persen dan SMS naik 27 persen dibandingkan dengan hari biasa. Trafik layanan data dan SMS tertinggi terjadi di wilayah Jabodetabek.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga mengungkapkan, keberhasilan melayani lonjakan trafik pada akhir tahun 2012 dan Tahun Baru 2013, merupakan upaya yang terus menerus sepanjang tahun 2012.  ''Di tahun-tahun mendatang, kami tetap akan memberikan yang terbaik bagi pelanggan, baik dari jaringan, inovasi produk maupun layanan," kata Alex.

Kesuksesan layanan Telkomsel ini dikarenakan juga menjelang perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, Telkomsel telah meningkatkan berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan, baik dari sisi coverage, kapasitas, kapabilitas dan kualitas.

Untuk mengatasi lonjakan trafik karena konsentrasi massa seperti perayaan tahun baru di beberapa tempat yang terjadi pada 31 Desember 2011, Telkomsel telah meng-install Combat (Compact Mobile Transceiver) atau Mobile BTS di lokasi-lokasi konsentrasi massa tersebut. Combat merupakan inovasi Telkomsel yang telah dioperasikan sejak beberapa tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement