Kamis 27 Dec 2012 11:28 WIB

Ponsel Jumbo Huawei Siap Tantang Galaxy Note II

Huawei Ascend Mate
Huawei Ascend Mate

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun depan sepertinya bakal menjadi masa keemasan untuk smartphone berlayar jumbo. Setelah ZTE yang menyiapkan Grand S sebagai phablet (phone tablet) penantang Galaxy Note II, rekan senegaranya Huawei juga tidak mau kalah.  

Seperti yang dikutip dari Cnet, Huawei bakal merilis Ascend Mate sebagai debutnya di segmen phablet tahun depan. Ukurannya tidak tanggung-tanggung, menjadi yang terbesar untuk di segmen ini, yakni 6,1 inci. 

Sebagai 'pemanasan' untuk reaksi pasar, Huawei akan memamerkan Ascend Mate di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013 yang akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Januari mendatang. Dan, tidak hanya jumbo dari ukuran saja, smartphone ini diklaim memiliki spesifikasi yang sepada dengan ukurannya.

Huawei Ascend Mate didukung oleh quad-core prosesor 1.8 GHz, dengan kapasitas baterai yang tidak tanggung-tanggung, sebesar 4000 mAh dengan ketebalan bodi hanya sebesar 9,9 milimeter saja. Meskipun jumbo dari spesifikasi dan ukuran, nyatanya tidak berbanding lurus dengan harga. Ya, smartphone ini disebut-sebut bakal dijual dengan harga sekitar US$ 480 atau sekitar Rp 4,5 juta.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement