Jumat 21 Dec 2012 16:33 WIB

Telkomsel Operasikan Tiga Combat di Jabar

Combat Telkomsel
Combat Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Telkomsel memasang tiga unit Compact Mobile Base Station (Combat) di wilayah Jawa Barat, guna mengantisipasi lonjakan traffic menghadapi libur akhir tahun, hari Natal dan perayaan Tahun Baru 2013.

"Jadi tiga titik yang akan dipasangi BTS mobile itu adalah di kawasan Lapanga Gasibu Bandung, kawasan wisata Pangandaran dan kawasan Ciater, Subang," kata Head of ICT Network Management Telkomsel Regional Jabar, Iswandi, di Bandung, Jumat.

Ia mengatakan, pemasangan ketiga BTS mobile tambahan tersebut dipasang berdasarkan titik tertentu yang dianggap ramai dikunjungi warga.

"Perhitugannya, tiga titik itu kami anggap sebagai pusat perkumpulan orang. Kalau malam tahun baru kan biasanya banyak orang di Gasibu, demikian saat musim libur tempat wisata seperti Pangandaran dan Ciater jadi tujuan orang untuk berlibur," kata Iswandi.

Dikatakannya, untuk BTS mobile yang berada di Lapang Gasibu dan Pangandaran, sudah berdiri dan dioperasikan.

"Sedangkan untuk yang di Ciater tinggal menunggu izin dan tempat strategis untuk mendirikan BTS tersebut," katanya.

Ditemui usai drive test singkat persiapan Natal dan Tahun Baru dari Grapari Telkomsel Dago hingga Lapangan Gasibu, kata Iswandi, hari ini Telkomsel juga melakukan pengecekan jaringan di Kota Bandung.

"Tujuan dari drive test gunanya untuk melihat sinyal kita baik level maupun kualitasnya. Kita lakukan rutin tiap bulan base marking dengan provider lain," kata dia.

Cek jaringan tersebut mulai dari Jalan Dago, Jalan Taman Sari (Gedung Sabuga), Jalan Cihampelas, Fly Over Pasupati, Jalan Tamansari, kawasan Plasa Dago, Jalan Riau, Jalan Banda dan Jalan Diponegoro.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement