Jumat 21 Dec 2012 08:30 WIB

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Siapkan 18 Combat

Combat Telkomsel
Combat Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menghadapi Natal dan Tahun Baru, Telkomsel melakukan peningkatan kapasitas di seluruh elemen jaringan.

Guna menambah kapasitas handling trafik komunikasi saat Natal dan Tahun Baru, Telkomsel juga menyiagakan 18 unit Compact Mobile Base Transceiver (COMBAT) atau mobile BTS di berbagai titik strategis.

COMBAT memiliki fungsi untuk memperluas coverage dan kapasitas trafik komunikasi. Dengan BTS model ini, Telkomsel bisa lebih fleksibel dalam mewujudkan high performance network.

Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief menyebut Natal dan Tahun Baru merupakan momentum yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia, oleh karenanya akses komunikasi selular menjadi bagian yang sangat penting.

''Trafik komunikasi data mengalami peningkatan yang signifikan sekitar 82 persen dibandingkan tahun lalu, seiring dengan tumbuhnya jumlah pengguna layanan data Telkomsel yang telah mencapai 52 juta,” katanya.

 

Telkomsel telah melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian, seperti tempat wisata dan pusat aktivitas masyarakat lainnya. Uji jaringan yang dilakukan kali ini lebih fokus ke penggunaan layanan data, baik itu dengan menggunakan laptop maupun smartphone.

 

Tahun ini Telkomsel berhasil menghadirkan 200 kota broadband sebagai wujud komitmen dalam memberikan layanan handal, berkualitas, dan terluas di Indonesia. Telkomsel menambah jumlah Base Transceiver Station (BTS), di mana hingga kini telah berjumlah lebih dari 54.000, termasuk 15.000 node B (BTS 3G) yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Timur Indonesia.

Telkomsel juga telah menghadirkan hotspot Flash Zone. Hotspot Flash Zone dapat ditemui di sejumlah pusat keramaian antara lain GraPARI Telkomsel, bandara internasional, hotel, mall, kawasan bisnis, gedung perkantoran, dan lokasi publik lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement