Kamis 20 Dec 2012 09:57 WIB

Allhamdulillah.. Besok Sepertinya Bukan Kiamat

Kiamat (ilustrasi)
Foto: Blogspot.com
Kiamat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Spekulasi tentang kiamat yang diprediksi akan jatuh pada 21 Desember besok, mendapat perhatian khusus dari Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Dikutip dari situs resmi NASA, Kamis (20/12), dalam beberapa hari belakangan NASA dibanjiri berbagai pertanyaan terkait kebenaran akan adanya hari kiamat. "Jumat, 21 Desember besok, tidak akan terjadi kiamat," ungkap NASA dalam keterangan media yang dirilisnya.

Meski begitu, 21 Desember diperkirakan akan menjadi hari pertemuan dua titik matahari. Pertemuan inipun adalah bagian dari tradisi biasa yang memang terjadi pada setiap bulan Desember.

Hadirnya beragam skenario yang mengungkapkan akan terjadi mati lampu total atau bencana besar yang menyergap bumi, juga dibantah NASA dalam situsnya. Menurut NASA, tidak ada bukti kuat berdasar ilmu pengetahuan yang menguatkan beragam kemungkinan tersebut.

Selama ini, NASA menjelaskan, bumi sudah berputar dengan aman selama empat miliar tahun. Tidak ada pula penelitian atau bukti ilmiah yang mengungkap adanya ancaman terhadap bumi di sepanjang tahun 2012. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement