Rabu 19 Dec 2012 22:26 WIB

Gandeng Komunitas Muslim, Telkom Rilis Untuk Indonesiaku

Telkom
Telkom

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan program Untuk Indonesiaku  bagi komunitas muslim di Indonesia.  

Kegiatan yang  diisi dengan beragam aktivitas  dan inovasi digital di lingkungan komunitas muslim tersebut telah menghasilkan sekitar 1.000 karya kreatif muslim.  Puncak kegiatan tersebut berlangsung hari ini di Mesjid Sunda Kelapa, Jakarta.

EGM Divisi Multimedia Achmad Sugiarto program untuk Indonesia dikembangkan dalam rangka membudayakan dan meningkatkan kreativitas dan inovasi digital di lingkungan komunitas Muslim.  Sekaligus membangkitkan dan meningkatkan ekonomi kreatif yang sedang digalakan pemerintah pusat.

"Program ini merupakan salah satu sarana untuk mempertemukan semua komunitas, khususnya komunitas muslim. Dengan program ini, kita mengharapkan komunitas muslim ini dapat menghasilkan karya-karya kreatif berupa konten lokal yang bermutu serta  disukai pasar Indonesia.  Karena tujuan kita adalah konten lokal ini dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ujarnya.

Kegiatan yang digelar sejak 19 November 2012 lalu dan berakhir 15 Desember 2012,  menghasilkan tak kurang dari  1.000 Karya Kreatif Muslim.  Beberapa kegiatan yang digelar, antara lain lomba kaligrafi, lomba kalimah islami, lomba kisah inspiratif dan lomba resensi buku, serta lomba cipta kreasi musik. Selain itu, juga digelar beberapa lomba dalam Bahasa Inggris, yakni lomba resume buku, lomba video interview dan lomba video ngoceh.

Program Untuk Indonesiaku (www.untukindonesiaku.com) sendiri merupakan program komunitas yang digagas Telkom untuk mensosialisaikan aktivitas masyarakat dalam pengembangan konten-konten kreatif bikinan lokal. Melalui program ini, Telkom memberikan fasilitas kepada kalangan komunitas untuk menggarap gagasan-gagasan kreatif mereka.

Ada tiga bagian dari program utama Untuk Indonesiaku, yakni Komunitas Muslim Digital, Pendidikan untuk Indonesiaku dan Musik Indonesiaku. Komunitas Muslim Digital dikembangkan untuk mengajak generasi muda muslim untuk bergabung dan menularkan ilmu kepada komuntas lain atau memberikan bekalan dari inti kehidupan dengan berpartispasi dalam ajang lomba.

Sementara Pendidikan untuk Indonesiaku merupakan komunitas untuk memberikan wadah yang terbaik dengan pembelajaran, dari awalnya keterbatasan menjadi bebas belajar dan berkreasi dalam batas nilai nilai positif.  

Sedangkan Musik Indonesiaku merupakan komunitas untuk menantang mereka yang merasa anak musik, anak band dan anak mudauntuk berani unjuk kebolehan dari menciptakan lagu, arransemen dan membuatkan video klip yang kreatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement