Selasa 18 Dec 2012 11:52 WIB

Lima Unggulan Teknologi Informasi 2013 (3)

Komputer Super Fujitsu
Komputer Super Fujitsu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ada lima aspek yang akan jadi unggulan terkait dengan teknologi informasi tahun 2013, versi CA Technologies. Berikut aspek ke empat dan kelima

Indera Ketujuh

Akan ada sejumlah peningkatan eksploitasi terhadap teknologi sensing (indera) yang tersedia pada sebagian besar perangkat bergerak modern seperti yang bisa dilakukan oleh internet. Semua perangkat akan menjadi lebih cerdas dengan ditanamnya sensor di berbagai perangkat, mulai dari rumah hingga alat yang mengatur aplikasi, mencakup manajemen bencana dalam pengelolaan, kesehatan TI, jaringan transportasi, Smart Grids, penggunaan komputasi, dan banyak lagi.

Berbagai teknologi ini akan mendorong meningkatnya permintaan akan TI untuk mengelola, menyimpan, menganalisa, dan mengamankan lalu lintas data, kerahasiaan, dan end point.

Orientasi pada Mobile dan Sosial

Perusahaan akan mulai membangun aplikasi tidak hanya dengan platform mobile/sosial, namun justru diutamakan untuk platform mobile/sosial, dengan platform tradisional untuk prioritas kedua atau tidak digunakan sama sekali.

Konsumerisasi akan meningkat karena perusahan sudah mulai terbuka terhadap ketertarikan konsumen akan beragam kelebihan dari berbagai aplikasi yang biasa mereka dapatkan dari aplikasi mobile.

Secara paralel, pengelolaan TI mobile/sosial akan lebih ditekankan pada pengelolaan dan perlindungan aplikasi dan data mobile, serta menjaga kenyamanan pengguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement