Senin 17 Dec 2012 07:59 WIB

10 Gadget Terbaik Versi Majalah TIME (4)

Microsoft Surface
Foto: Microsoft.com
Microsoft Surface

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua nama perusahaan raksasa  ini tentu sudah tidak asing di telinga penggila teknologi: Microsoft dan Samsung.

Ya, kedua perusahaan ini juga memiliki produk yang tahun ini dipilih majalah TIME sebagai gadget terbaik.

Berikut adalah bagian keempat dari 10 gadget terbaik versi majalah TIME seperti dikutip melalui situs resminya (www.time.com): 

7. Microsoft Surface dengan Windows RT

 

 

 

 

 

Selama 37 tahun Microsoft mengembangkan software untuk perangkat milik perusahaan lain. Kini, dengan tablet Surface, yang dibanderol USD 499, perusahaan milik Bill Gates akhirnya memiliki perangkat buatan sendiri untuk menjalankan sistem operasi Windows. 

Selain casingnya yang berbahan magnesium, touch cover yang diusung Surface dinilai sebagai salah satu keunggulan tablet ini. Tidak hanya melindungi layar, cover super tipis itu juga dapat di gunakan sebagai keyboard. Penyangga yang terintegrasi dengan bodinya juga dianggap nilai lebih. 

Menurut TIME, Microsoft Surface merupakan salah satu tablet ter-apik dan terambisius yang pernah dibuat untuk OS Windows RT.

8. Samsung Galaxy Note II

 

 

 

 

 

TIME menyebutnya sebagai anti-iPhone. Galaxy Note Generasi kedua ini memiliki layar lebih "bongsor" (5.5 inci) dari versi sebelumnya. Resolusi yang dimilikinya: 1280 x 720 dengan kerapatan piksel 267 ppi.

Meski besar, Galaxy Note II dinilai cukup nyaman dipegang maupun saat diselipkan ke kantong. Galaxy Note II juga didukung oleh platform Android 4.1 Jelly Bean dengan pilihan memori 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Pena S nya dilaim lebih canggih dari pena sebelumnya dengan desain lebih panjang, tipis dan ekonomis untuk kenyamanan menggenggam.

Galaxy Note II diluncurkan pertama kali ke Indonesia pada 13 Oktober 2012 dengan harga sekitar Rp 7.499.000.

Bersambung

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement