Senin 17 Dec 2012 07:20 WIB

10 Gadget Terbaik Versi Majalah TIME (1)

iPhone 5
Foto: Reuters
iPhone 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majalah TIME telah merilis daftar 10 gadget terbaik pilihan mereka tahun ini. Sama seperti tahun sebelumnya, produk besutan Apple masih merajai daftar yang mereka buat.

Untuk tahun 2012 ini, TIME menobatkan iPhone 5 sebagai gadget terbaik. Ponsel cerdas yang dirilis 13 September 2012 di San Fransisco itu terpilih karena dianggap hampir sempurna menyatukan perangkat keras, software berikut dengan layanan-layanannya.

"(di pasar smartphone) Apple masih belum punya tandingan," tulis TIME.

iPhone 5 bukan smartphone Apple pertama yang masuk daftar tahunan itu. iPhone generasi pertama juga pernah masuk daftar gadget terbaik TIME pada 2007, namun menduduki posisi dua. Produk Apple lain yang pernah menjadi nomor satu di daftar pilihan itu adalah iPad 2 (pada 2011) dan iPad generasi pertama (2010).

Berikut adalah 10 Gadget Terbaik menurut majalah TIME seperti dikutip melalui situs resminya (www.time.com):

1. iPhone 5

 

 

 

 

TIME menyebut iPhone 5 sebagai gadget dengan cita rasa seni terbaik yang pernah dibuat. Dengan layar lebih lebar (4 inci retina display dengan resolusi 1136 x 640) dari versi sebelumnya, smartphone yang dijual di Indonesia mulai dari harga Rp 8 jutaan ini juga lebih tipis dan lebih ringan.

Kameranya, yang mampu menangkap foto panorama, juga menjadi salah satu keunggulan iPhone 5. Ada banyak smartphone sejenis, termasuk seteru kuat iPhone, Samsung Galaxy S III. Namun menurut TIME, soal urusan menyatukan hardware, software dan layanan dengan kuat dan mendekati sempurna, Apple belum tertandingi.

2. Nintendo Wii U

 

 

 

 

Kunci inovasi pada konsol game penerus Nintendo Wii ini ada di GamePad-nya, sebuah kontroler yang menanamkan layar sentuh 6,2 inci dan bisa berinteraksi dengan TV.  TIME menilai konsol berbanderol USD 299.99 ini berpotensi menjadi sesuatu yang besar jika pengembang game bisa memanfaatkannya.

Bersambung

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement