Ahad 16 Dec 2012 05:57 WIB

Penjualan iPad Mencapai 100 Juta Unit di 2013

  Warga Tokyo mengantre berburu Apple iPad Mini di Tokyo, Jumat (2/11).    (AP/Koji Sasahara)
Warga Tokyo mengantre berburu Apple iPad Mini di Tokyo, Jumat (2/11). (AP/Koji Sasahara)

REPUBLIKA.CO.ID, NEWYORK -- Sebagai pelopor tablet layar sentuh, tampaknya iPad benar-benar menjadi ‘tablet sejuta umat’. Dengan memperhatikan gejolak permintaan yang tinggi di berbagai negara, para analis memprediksi penjualan iPad mencapai 100 juta unit.

Seperti diketahui, Apple di kuartal pertama tahun 2012 telah berhasil menjual 42,8 juta iPad dan menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, diprediksi Apple sanggup menjual 26 juta lebih iPad. Ini karena tablet ini menjadi kado yang paling populer di hari Natal.

Kalaupun tidak berhasil mencapai target tersebut, analis DisplaySearch, David Hsieh, tetap memprediksi setidaknya Apple berhasil menjual sebanyak 68,8 juta unit iPad. Bahkan, di tengah ‘ledakan’ permintaan iPad Mini yang cukup tinggi, tahun 2013, vendor ini akan mencapai rekor 100 juta unit iPad.

Hsieh menyebutkan, sepanjang tahun 2012, iPad telah berhasil menjual sebanyak 70 juta unit, yang terdiri dari 23 juta unit iPad 2 dan 47 juta unit iPad alias New iPad. Dia mempercayai bahwa akhir tahun ini, Apple tetap berhasil menambah pundi-pundi uangnya atas penjualan iPad Mini sebanyak 13,6 juta.

Di tahun 2013, kemungkinan Apple akan menyesuaikan portofolio produknya untuk memenuhi permintaan yang kuat untuk iPad Mini. "Kami percaya bahwa Apple akan mengapalkan sebanyak 100 juta unit iPad di tahun itu," jelas Hsieh seperti dilansir BGR baru-baru ini. Di mana setengahnya adalah iPad Mini, 40 juta unit iPad 3, dan 10 juta unit iPad 2. Produksi iPad akan terus berlanjut setidaknya sampai pertengahan 2013.  

Dengan begitu, Hsieh menyimpulkan, bahwa hingga penjualan di akhir tahun 2013, Apple akan akan menjual lebih dari 170 juta unit dan merebut pangsa pasar tablet sebanyak 60 persen. Angka ini tentunya akan terus bertambah jika Apple memutuskan untuk memproduksi dan menjual varian iPad terbaru di tahun yang sama. 

sumber : www.jerukmanis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement