Sabtu 15 Dec 2012 22:25 WIB

Blackberry 10 Bisa Hindari Salah Ketik

Blackberry 10
Foto: jeruknipis
Blackberry 10

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blackberry 10 hadir dengan tampilan layar sentuh. Artinya, spesialiasi keyboard Blackberry yang empuk dan nyaman untuk mengetik otomatis hilang.

Bisa dikatakan, ini merupakan langkah yang berani di tengah sengitnya kompetisi dengan perangkat berbasis sistem operasi Android dan produk Apple.

Apalagi, dua produk tersebut sudah lebih dulu menguasai pasar ponsel pintar berlayar sentuh. Apakah Blackberry 10 tetap enak untuk mengetik meski tanpa keyboard fisik?

Dalam video yang dirilis Inside BlackBerry, Jumat (14/12), Vivek Bhardwaj, Head of Software RIM, memandu bagaimana penggunaan keyboard virtual perangkat Blackberry 10. 

Di video berdurasi 1 menit 47 detik tersebut, diperlihatkan ‘kelincahan’ keyboard virtual dalam perangkat Blackberry terbaru tersebut. 

Bhardwaj mencoba meyakinkan pecinta gadget bahwa keyboard virtual Blackberry 10 hadir dengan menawarkan kenyamanan yang serupa dengan keyboard fisik sebelumnya. 

Ini lantaran ada beberapa fitur terbaru yang dihadirkan untuk memaksimalkan pengetikan. Antara lain, kemampuan ponsel untuk mendeteksi pengetikan dalam bentuk spasi. 

Dengan fitur ini, maka tak ada lagi kata yang berdempetan ketika berusaha mengetik cepat.

sumber : www.jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement