Sabtu 15 Dec 2012 21:08 WIB

Tak Menjanjikan, Google Tolak Windows 8

Windows 8
Foto: fastncheap.com
Windows 8

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampaknya ada kabar buruk bagi para pengguna atau penggemar Windows. Ini lantaran, Google telah mengungkapkan keengganannya untuk membuat apliikasi yang mendukung layanan Windows 8 dan Windows Phone 8.  

“Kami memang tidak ada rencana membuat aplikasi untuk Windows. Kami saat ini memang sangat hati-hati dalam berinvestasi untuk kebutuhan pengguna, tapi bukan untuk Windows Phone atau Windows 8,” tegas Direktur Manajemen Produk Google Clay Bavor, Kamis (13/12) kepada V3.

Keputusan tersebut rupanya didasari atas sikap pesimis Google terhadap popularitas Windows 8 di masa mendatang. Mereka hanya mau mengembangkan aplikasinya kalau memang sistem operasi tersebut mendapatkan pangsa pasar yang menjanjikan.

“Jika  memang nantinya pasar berubah, pastinya kami akan berinvestasi ke Windows 8,” tambah Bavor.

Sebelumnya, Google sudah ‘terlanjur’ menghadirkan aplikasi Google Search dan Chrome untuk Windows 8. Namun, tampaknya vendor raksasa ini masih enggan berdedikasi menyajikan Google Apps seperti Drive, Docs, Sheets, Slides, Gmail, dan Calendar ke sistem operasi Microsoft tersebut.

sumber : www.jeruknipis.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement