Jumat 14 Dec 2012 11:00 WIB

Incar 500 Ribu Pengguna, Telkomsel Andalkan iPhone 5

Irlamsyah Syam
Irlamsyah Syam

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel optimistis kehadiran iPhone 5 akan mampu meningkatkan jumlah pelanggan yang menggunakan device iPhone menjadi sekitar 500 ribu.

''Saat ini pengguna iPhone Telkomsel ada sekitar 300-an ribu. Kami berharap jumlah pengguna bisa meningkat menjadi 500-an ribu dalam waktu dekat,'' kata Head of Marketing Communication Group Telkomsel, Irlamsyah Syam.

Irlamsyah optimistis iPhone 5 mampu mendongkrak pengguna device premium ini. Alasannya, iPhone 5 memiliki sesuatu yang berbeda. ''Misalnya kartunya bukan lagi kartu micro, tetapi menggunakan kartu Nano,'' katanya.

iPhone 5 tercatat sebagai ponsel pertama yang menggunakan kartu nano. Kartu nano adalah simcard yang bentuknya lebih kecil dari kartu micro yang banyak digunakan  untuk device android dan windows phone.

Telkomsel sendiri pada Jumat pukul 00.00 mulai menyerahkan iPhone 5 kepada pelanggan yang telah melakukan pemesanan. Pada penyerahan yang berlangsung di Jakarta, ada sekitar 300 pelanggan priority Telkomsel yang menerima iPhone 5.

Tahap awal ada sekitar 2.000 pelanggan Telkomsel yang mengajukan pesanan. Telkomsel sendiri, kata Irlamsyah, menyediakan sekitar 3.000 unit iPhone 5 pada penjualan perdana.

''1.300 dialokasikan untuk pelanggan yang memesan di Jakarta dan enam kota yang lain, sisanya didistribusikan ke mitra-mitra kami,'' kata Irlamsyah.

Telkomsel, kata Irlamsyah, memiliki persediaan yang cukup untuk iPhone 5. ''Berapa yang dibutuhkan akan bisa dipenuhi. Ini sesuai dengan komitmen Apple. Untuk tahap pertama kita sediakan 3.000 unit dulu,'' kata Irlamsyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement