Jumat 14 Dec 2012 10:21 WIB

Lintasarta Lirik BPR untuk Pengembangan EDC dan Kas Keliling

EDC
EDC

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Aplikanusa Lintasarta mulai melirik industri perbankan mikro yakni Bank Perkrditan Rakyat (BPR) untuk perluasan layanan kas keliling dan electronic data capture (EDC).

BPR Dana Nusantara, Riau menjadi lembaga pertama yang menjalin kemitraan dengan Lintasarta. Melalui kerjasama ini akan dikembagkan EDC mobile dan layanan kas keliling, guna menjangkau nasabah yang lebih luas lagi di Kepulauan Riau.

Director Datacom Lintas Arta, Dido Priadi menyebut kerja sama dengan BPR Dana Nusantara merupakan kerja sama pertama di segmen BPR.

“Dengan penandatatangan MOU ini diharapkan akan menciptakan hubungan kerjasama yang baik bagi Lintasarta dan BPR Dana Nusantara serta memberikan kepuasan bagi seluruh nasabahnya,” ujar Dido Priadi, di Jakarta, Jumat (14/12).

BPR Dana Nusantara merupakan BPR terbesar di Kepulauan Riau dengan jumlah ATM terbanyak. Karena beroperasi di wilayah kepualauan dan perairan, BPR ini memanfaatkan layanan berbasis satelit untuk mendukung kegiatan operasionalnya.

BPR ini telah mengembangkan ATM menggunakan layanan VPN Lintasarta. Wilayah Kepulauan Riau yang letak geografisnya masih berada di wilayah perairan sulit dijangkau infrastruktur kabel. Oleh karena itu akan dikembangkan diversifikasi fasilitas layanan lainnya yang dapat lebih flexibel dan mobile,  berupa EDC dan Mobil Kas Keliling.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement