Sabtu 01 Dec 2012 21:32 WIB

Apple Rilis Versi Baru iTunes

iTunes 9.2
Foto: TOPNEWS.IN
iTunes 9.2

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Apple Inc telah merilis versi teranyar iTunes, aplikasi pemutar musik, film, dan TV show yang sekarang sudah bisa diunduh dari laman perusahaan pembuat iPhone itu.

"Didesain ulang seluruhnya. iTunes baru membuatnya lebih mudah untuk mencari dan mengatur musikmu, film, dan pertunjukan TV. Tambahkan ke koleksimu. Dan mainkan itu semua di mana saja," kata Apple  di laman resminya, Sabtu.

iTunes baru juga menawarkan kesenangan berbelanja di iTunes Store, App Store, iBookstore, dan Mac App Store."Kesederhanaan adalah sesuatu yang cantik," kata Apple.

Tapi, hal baru apa yang ditawarkan dalam versi terbaru aplikasi yang sejenis dengan Windows Media Player milik Microsoft ini?

Pertama, desainnya. Apple telah meredesain ulang tampilan iTunes baru sehingga tampak sangat berbeda dengan versi sebelumnya. "Seperti belum pernah kamu lihat--atau gunakan--sebelumnya," kata Apple.

Memang, Apple telah mendesain ulang tampilan library. Koleksi musik, film, maupun buku akan tersusun, terkelompokkan, secara lebih pintar dari versi pendahulunya.

Tampilan yang bisa diperluas. Artinya, ketika Anda mengklik satu album dari pencarian, Anda juga bisa melihat seluruh lagu di dalam album, langsung mainkan di dalam browsing tanpa harus kembali ke library. Album musik yang sejenis juga akan direkomendasikan oleh iTunes Store, bila Anda tertarik.

Dengan fitur mini player, pengguna bisa mengatur tampilan menjadi player mini, tapi dengan ruang besar dan kontrol besar.

Apa yang dimaksud ruang besar dan kontrol besar? Mungkin Apple merujuk pada fasilitas iCloud yang mereka sediakan. Pengguna bisa menyimpan koleksi lagu-lagu dan filmnya di penyimpanan awan Apple iCloud.

Itu berarti, pengguna tidak perlu membawa-bawa salinan file musik di setiap perangkat atau dengan flash disk. Koleksi musik yang tersimpan dalam iCloud dapat dibuka dan dimainkan di mana saja dan kapan saja sepanjang pengguna terhubung degan Internet

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement