Kamis 22 Nov 2012 21:56 WIB

Pelanggan Seluler Butuh Konten yang Kreatif

 Gideon E. Purnomo, sebagai Project Director Service, Content, Application, and Portal Task Force Telkomsel mengawali penandatanganan Customer Charter
Gideon E. Purnomo, sebagai Project Director Service, Content, Application, and Portal Task Force Telkomsel mengawali penandatanganan Customer Charter

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Masyarakat sebagai konsumen jasa informasi tetap membutuhkan konten kreatif sebagai bentuk infotainmen yang edukatif.

Pandangan itu dilontarkan Project Director Konten dan Aplikasi Telkomsel, Gideon Purnomo. Ia menambakan bahwa kebutuhan terhadap konten kreatif akan terus tumbuh karena itu bagian dari perkembangan gaya hidup masyarakat saat ini.

Dia mengakui saat industri jasa konten memang redup karena badai tsunami dalam skandal penyedotan pulsa tahun lalu yang menyebabkan konsumen enggan membeli konten lewat ponsel.

Itu sebabnya, katanya, Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi berusaha menghidupkan kembali industri jasa konten kreatif tersebut. "Kami akan menjamin konsumen tak akan mengalami kasus sedot pulsa karena membeli produk konten kreatif," katanya.

Dia mengatakan, target Telkomsel tahun 2013 adalah menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat bahwa bisnis konten akan lebih beretika.

Dia mengatakan, mekanisme cara memotong tarif bagi konsumen yang membeli konten kreatif akan lebih terbuka dan mengikuti prinsip yang memudahkan konsumen untuk berhenti berlangganan konten kreatif.

Upaya ini diharapkan mampu menjadi terobosan bagi Telkomsel dan seluruh mitra VAS dan Content Service Partner untuk memajukan kembali industri konten kreatif dalam era konvergensi media.

Telkomsel bersama mitra VAS dan Content Service Partner menginisiasikan pertemuan sekaligus sosialisasi membahas upaya strategis untuk membangun kembali industri konten kreatifke depan yang lebih terbuka serta berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

Telkomsel bersama 150 mitra VAS dan Content Service Partner dengan perannya masing-masing memiliki tanggung jawab untuk tetap menumbuhkan industri konten kreatif dengan menjunjung tinggi prinsip integritas dalam kemitraan serta pelayanan pelanggan.

"Kami memahami bahwa gaya hidup masyarakat akan terus berubah ke arah digital mobile lifestyle, karena itu kami berkomitmen untuk mewujudkan transformasi kemitraan menuju ke arah digital mobile lifestyle," ungkap Gideon.

Telkomsel bersama seluruh mitra VAS dan Content Service Partner di antaranya berorientasi dalam menjaga dan meningkatkan nilai ekonomis dari industri mobile content, meningkatkan kualitas dan variasi layanan mobile content, menjaga dan meningkatkan nilai dan etika bisnis, peningkatan kualitas promosi dan transparansi layanan, serta peningkatan kualitas pelayanan purna jual dan memberikan nilai tambah positif di setiap layanan kepada pelanggan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement