Selasa 13 Nov 2012 17:56 WIB

Thin Client Terbaru HP Miliki Rangkaian Keamanan Terbaru

HP t501 thin client
HP t501 thin client

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--HP memperkenalkan dua produk Thin Client terbaru, yakni HP t610 Flexible Series Thin Client dan HP t510 Thin Client. Dua produk ini didukung oleh sistem keamanan terbaru dan baru pertama diterapkan di lingkungan industri

Sistem keamanan built in yang dikembangkan HP dilengkapi dengan BIOS (basic input/output system) dan telah memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh National Institute of Standards and Technology (NIST). Sistem ini juga dilengkapi dengan Trusted Platform Module (TPM) on-board yang memberikan perlindungan penuh saat melakukan pengaksesan ke jaringan sesuai dengan standard sertifikasi yang telah ditetapkan oleh Trusted Computing Group.

Rangkaian keamanan juga mampu identifikasi keamanan ekstra ketat untuk lingkungan-lingkungan komputasi yang sensitif serta lingkungan komputasi yang membutuhkan tingkat keamanan data yang tinggi, sehingga memberikan perlindungan berlapis bagi data-data penting perusahaan.

"Dengan produk Thin Clients terbaru HP pengelola bisnis dapat melakukan proteksi data secara lebih efektif. Produk Thin Clients terbaru HP ini mampu menghadirkan pengalaman luar biasa bagi pengguna dengan dukungan grafis yang lebih baik serta performa video yang semakin berkualitas," kata Subin Joseph, Managing Director, HP Indonesia. Ia menambakan bahwa HP t510 dan HP t610 sangat mudah diintegrasikan dan dikelola karena dilengkapi dengan serangkaian perangkat pengelolaan terlengkap.

HP t610 bekerja dengan prosesor dual-core AMD G-series dengan grafis kelas diskrit AMD Radeon 1.65 GHz terintegrasi. Ia diklaim mampu menyuguhkan daya yang maksimum guna memenuhi kebutuhan grafis bagi bisnis dengan ketelitian sangat tinggi yang dijalankan dari lokasi yang jauh. HP t610 juga memiliki sistem pendinginan pasif sehingga mengurangi kebisingan dalam lingkungan kantor, dan meniadakan komponen bergerak di perangkat tersebut.

AMD Accelerated Processing Unit (APU) memadukan CPU dengan konsumsi daya listrik rendah dan GPU level diskrit menjadi sebuah unit yang terintegrasi, menyuguhkan konten multimedia beperforma tinggi, mendukung DirectX11 dalam menghadirkan efek-efek visual 3-D serta mampu meningkatkan akselerasi pada performa grafis.

Sedangkan HP t510 mengusung prosesor VIA Eden X2 U4200 1GHz dual-core CPU, yang diklaim sebagai prosesor dengan performa terunggul di kelasnya. Grafis VIA Chromotion HD 2.0 meningkatkan akselerasi hardware pada saat melakukan streaming multimedia untuk penjelajahan web dengan kualitas yang lebih baik serta menghadirkan pengalaman mengakses dari lokasi yang jauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement