Sabtu 10 Nov 2012 00:34 WIB

Lenovo: Tablet 7 Inci akan Berkompetisi dengan Smartphone

IdeaPad A1 Tablet
Foto: .lenovo.com
IdeaPad A1 Tablet

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lenovo Group Limited menyebut pertumbuhan pertumbuhan pasar perangkat tablet berukuran tujuh inci akan berkompetisi dengan ponsel pintar (smartphone) berlayar besar dan bukan komputer personal.

"Penerimaan pasar akan (tablet) tujuh inci lebih baik dibandingkan 10 inci. Itu adalah tanda yang panjang, tablet tidak akan menggantikan komputer personal tradisional," kata Pimpinan Eksekutif Lenovo, Yang Yuanqing dalam konferensi kuartal kedua perusahaan itu seperti dikutip CNET.

Pernyataan tentang kompetisi tablet tujuh inci itu dikemukakan Yuanqing setelah Apple Incorporated meluncurkan iPad Mini pada akhir Oktober lalu.

Terkait perkembangan komputer personal berlayar sentuh, Yuanqing mengatakan perusahannya mencoba untuk mengamankan pasokan komponen layar sentuh.

"Kami tidak menjamin akan memperoleh 100 persen apa yang ingin kami dapatkan, (tapi) kami mencoba sebaik mungkin untuk memperoleh pasokan yang cukup," kata Yuanqing.

Perusahaan riset DisplaySearch memperkirakan ponsel-ponsel pintar pada masa mendatang akan mempunyai layar lima inci dengan kerapatan 1920 x 1080 piksel.

Sejumlah produsen yang telah meluncurkan ponsel pintar berlayar lima inci antara lain Sony Mobile dengan Yuga, Sharp Aquos SH930W, HTC J Butterfly, dan Nokia Lumia 822.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement