Rabu 07 Nov 2012 07:35 WIB

Profil Instagram Bisa Diakses di Website

Demo aplikasi Instagram pada ponsel iPhone.
Foto: Karly Domb Sadof/AP
Demo aplikasi Instagram pada ponsel iPhone.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Situs berbagi foto Instagram mulai membuat profil online sehingga pemakainya dapat memamerkan profil dan foto mereka di situs www.instagram.com/nama pengguna.

Kreasi dari online home untuk gambar-gambar Instagram itu merupakan langkah pertama dari aplikasi yang dibeli oleh jejaring sosial itu tahun ini.

"Instagram web profiles adalah cara baru untuk melihat dan berbagi Instagram di web," tulis pesan di situs resmi perusahaan itu seperti dikutip dari AFP.

"Profil tersebut menampilkan foto Anda, avatar dan biografi Anda, sehingga orang lain dapat melihat isi foto yang Anda bagikan di Instagram."

Orang-orang kini dapat berbagi profil mereka dengan siapapun yang mereka mau, selain itu mereka juga dapat "mengikuti" pemakai Instagram lain, memasukkan komentar, serta menyatakan "suka" terhadap suatu foto.

Instagram menjadi pusat perhatian pada minggu lalu karena menjadi sumber foto yang menunjukkan kerusakan akibat badai Sandy.

Foto-foto badai tersebut muncul juga di jejaring sosial lain termasuk Twitter dan Google+, namun data Instagram menunjukkan bahwa ada setidaknya 521.000 foto dengan tagar #Sandy. 306.000 lainnya bertagar #hurricaneSandy.

Facebook melengkapi akuisisi Instagram pada September. Kesepakatan awalnya sekitar 1 miliar dolar AS, namun nilai akhirnya lebih sedikit karena harga saham Facebook menurun.

Instagram adalah aplikasi pada ponsel pintar untuk berbagi foto dengan berbagai efek.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement